Jumat, 31 Juli 2020

Ditolak Aksi Lewat Surat, Suara Indonesia Layangkan Protes Minta Kapolri Copot Kapolres Sinjai

SINJAI, Knews.co.id - Kedatangan Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Kabupaten Sinjai ditolak berbagai elemen, walau pada dasarnya SYL tetap dijadwalkan berkunjung ke daerah yang dijuluki Bumi Panrita Kitta itu pada hari Kamis (30/07/20). 

Berdasarkan hal tersebut Suara Indonesia, melalui Koordinator Kabupaten Sinjai Arjuna Ginting yang hendak menyampaikan aspirasi dengan berdemonstrasi di tolak oleh Kepolisian Resort Sinjai.

Penolakan tersebut ditandatangani Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan dengan Nomor B/649/VII/2020 perihal penjelasan dan penolakan untuk aksi Demonstrasi dari KATIK Sinjai.

Hal tersebut membuat Arjuna Ginting meminta Jenderal Idham Aziz selaku Kapolri mencopot Kapolres Sinjai karena dianggap telah menghalang-halangi penyampaian aspirasi sesuai yang telah diatur dalam UUD 1945.

"Saat kami ingin aksi menyambut kedatangan pak mentri pertanian bahwa alasan penolakan tidak mendasar,"Ujarnya, Kamis (30/07/20).

Lanjutnya, "Apalagi sehari sebelum Mentan datang banyak aksi dari masyarakat yang juga tidak memenuhi syarat seperti dalam surat. Olehnya itu saya minta ke Kapolri untuk mencopot Kapolres Sinjai," jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi secara langsung dari pihak Kepolisian. (Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya