Selasa, 28 Juli 2020

Ikbal Buana Nahkoda Baru KPA Petualang Tajuk


GOWA - Knews.co.id - Organisasi kepemudaan  yang berorientasi pada lingkungan hidup yakni KPA Petualang Tajuk sukses mengadakan musyawarah anggota yang ke IV, Selasa (28/07/20).

Musyawarah Anggota (MUSANG) ke IV ini dilaksanakan di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa dengan tema "Reaktualisasi Semangat Peran Organisasi Yang Demokratis dan Kritis Demi Kemajuan Lembaga Lebih Baik".

Muh. Ikbal terpilih sebagai nahkoda baru KPA Petualang Tajuk periode 2020-2021 secara aklamasi sebab kandidat lain yakni David Maleo gugur dalam kriteria kandidat ketua umum.

Presidium Sidang, MUSANG IV, Muh. Nurhidayatullah menuturkan nilai kritis dan nilai demokratis harus selalu ditanamkan oleh Petualang Tajuk sebagai identitas tersendiri dari lembaga ini.

"Memang setiap lembaga membutuhkan banyak pemikiran yang inspiratif tetapi tidak langsung dilarutkan dalam dinamika, maka dari itu nilai kritis harus dirawat pun demikian demokratis oleh ketua terpilih demi kemajuan Petualang Tajuk", ucapnya.

Sementara itu, Muh Ikbal selaku Formatur Ketua Umum terpilih mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan oleh teman-teman Petualang Tajuk untuk menahkodai lembaga ini.

"Semoga kepengurusan kami untuk periode 2020-2021 dapat bekerja lebih baik lagi sebagai motivasi kedepan bagi regenerasi lembaga ini", harap Ikbal Buana sapaan akrabnya. (Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya