Kamis, 13 Agustus 2020

Aktivis Minta Kegiatan Di Bulu Tanah Harus Patuhi Protokol Kesehatan

 

Andi Rizka Rahman - Ketua Dep. Hukum dan Ham DPP FMI

BONE, KNEWS - Semarak kemerdekaan Indonesia kian terasa menjelang 17 Agustus, berbagai kegiatan digalakkan untuk menyambut hari jadi republik.

Tak terkecuali video yang beredar tentang kegiatan Fun Camp yang diadakan di Kawasan Bulu Tana, Kecamatan Lapri Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Baru-baru ini kegiatan fun camp di adakan di kawasan Bulu Tana Kec. Lapri Kab Bone 8-9 agustus 2020 lalu.

Hal ini disoroti Andi Rizka Rahman sebagai salah satu aktivis perempuan yang juga Ketua Departemen Hukum dan Ham Fraksi Muda Indonesia (FMI).

"Di tengah pandemi covid 19 yang sama sama kita saksikan bersama jelas bahwa tidak ada yang mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak berdasarkan video live musik pada malam hari yang beredar di kalangan masyarakat,"Ujar Andi Rizka, Kamis (13/08/20).

Ia menduga, beredarnya publikasi kegiatan tersebut akan menambah minat sesorang dan melakukan kegiatan-kegiatan berkumpul, sehingga perlu di evaluasi.

"Kemungkinan kegiatan serupa akan di laksanakan kembali di hari-hari berikutnya. Hal ini perlu kita evaluasi bersama bahwa seperti yang kita ketahui persiapan 17 agustus yang juga bertepatan dengan hari pramuka di lakukan secara virtual dengan berkurangnya kegiatan-kegiatan, Lalu ada semarak di tengah hutan," Ucap aktivis perempuan Bone ini.

Ia berharap agar pemerintah dapat segera mengambil tindakan atas situasi seperti ini sehingga tidak menimbulkan pro-kontra di masyarakat.

"Dengan ini mohon kiranya untuk hal seperti itu di evaluasi kembali untuk kegiatan seperti itu untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan,
mengingat bone masih dalam keadaan zona kuning (resiko rendah ) tapi tetap kita harus memperhatikan protokol kesehatan." Imbuhnya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya