Senin, 24 Agustus 2020

Bakat Terpendam Dimiliki oleh Salah Satu Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UMSI)


SINJAI, KNEWS. Kelihaian melukis tubuh dengan henna ternyata dapat dijadikan sebagai modal biaya kuliah. Seperti yang dilakukan oleh Windah (23) Salah satu Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI), yang memiliki bakat sebagai pelukis henna di kampung halamannya Turungan baji, Kecamatan sinjai barat, Senin (24/08/2020).

Ia menceritakan, awal ketertarikannya melukis Henna karena melihat di wilayahnya belum ada mempunyai bakat di bagian itu sendiri. saya sudah memulai melukis tangan henna dengan percobaan dari tangan teman," tuturnya,

Dengan belajar secara otodidak lewat media sosial, Ia pun semakin tertarik untuk mempelajari teknik-teknik melukis hennna sedikit demi sedikit.

"Waktu pertama kali hasil lukisan tangan saya masih amburadul. Sekarang, saya sudah mulai menguasai beberapa teknik dan Alhamdulillah hasilnya sudah lumayan rapi, "pungkas indah.


Tak hanya itu lewat support dari teman teman, Ia pun memberanikan dirinya menjadikan keahliannya tersebut sebagai peluang modal biaya kuliahnya. 

"Sekarang jasa henna bukan hanya untuk pernikahan saja, tetapi sudah menjadi kebutuhan bagi anak muda masa kini apa lagi bagi seorang mahasiswa," 

Harga yang dipatok indah untuk henna fun tergantung dari motifnya dan jarak yang dia tempuh

"Harganya berbeda, tergantung tingkat kesulitannya. Kalau untuk henna pengantin, perpaketnya 250 ribu untuk daerah sinjai barat dan 400-500ribu untuk luar daerah. Itu sudah full henna di tangan dan kaki wanita," Tutupnya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya