Jumat, 14 Agustus 2020

Bantuan Alat Penyedot Pasir, Pemuda Malangke Harap Tidak Adanya Unsur Politis

LUWU UTARA, KNEWS - Pemerintah Daerah Luwu Utara menyerahkan tiga set alat penyedot pasir kepada masyarakat Malangke di tiga desa yakni Desa Girikusama, Desa To'lada, dan Desa Tingkara, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (13/08/20).

Alat ini diperuntukkan membantu proses normalisasi sungai Masamba bagian hilir yang membelah Kecamatan Malangke. Hal ini juga disampaikan oleh Suaib Mansur selaku Kadis PUPR Luwu Utara.

"Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan dapat menyedot tumpukan sedimen pasir yang ada di hilir sungai Masamba yang mengalami pendangkalan akibat banjir bandang,"Katanya.

"Tumpukan sedimen pasir yang berakibat pada pendangkalan sungai, bisa disedot dengan mesin ini, jadi kita tidak was-was lagi akan luapan air sungai akibat curah hujan yang tinggi,"Tutur Suaib Mansur.

Sebelum pengadaan alat ini, telah terjadi kesepakatan antara Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Malangke (AMAL) pada tindak lanjut dialog terbuka Pemilar Komisariat Malangke 2019 lalu.

Atas realiasi itu, Herwinsyah salah satu Pemuda Malangke mengucapkan terimakasih atas realisasi dari lima tuntutan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Malangke.

"Kami bersyukur karena bantuan dari Pemda yang disalurkan Dinas PUPR Luwu Utara pada 3 titik desa di Kecamatan Malangke tetapi perlu dicatat bahwa momentum ini jangan dijadikan sebagai bahan politik menuju Pilkada Luwu Utara,"Ungkap Herwinsyah.

"Tahun lalu kita sudah berdialog dan melahirkan 5 kesepakatan salah satunya penyedot pasir, kita sekali lagi mengucapkan rasa syukur karena Pemda menepati janji dan masih memperhatikan kita di Malangke, tapi mengingat pilkada kami harap tidak ada oknum yang menggiring hal ini kearah politik karena ini adalah perwujudan janji dari Pemda,"Tutupnya. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya