Senin, 10 Agustus 2020

Dosen Fakultas Hukum UMI Gelorakan Demokrasi Untuk Semua

      Muh. Zulkifli Muhdar Dosen FH UMI

MAKASSAR, KNEWS - Dosen  Fakultas Hukum ( FH ) Universitas Muslim Indonesia ( UMI ),  Muh. Zulkifli Muhdar menjadi pembicara dalam webinar yang di selenggarakan oleh Turun Tangan Makassar, yang bertajuk 'Arah Demokrasi Kita'. Minggu (09/08)

Dalam kesempatan tersebut, Muh Zulkifli Muhdar menyampaikan beberapa materi mendasar mengenai Demokrasi yang seharusnya di terapkan di Indonesia. Beliau mengungkapkan bahwa Demokrasi saat ini masih jauh dari harapan pendiri bangsa.

"Semua pendiri bangsa sepakat bahwa Indonesia harus menjadi milik rakyat, sebagaimana hakikat dari Demokrasi dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Namun dalam realita yang terjadi saat ini, tujuan dari Demokrasi masih jauh dari harapan pendiri bangsa. Kualitas Demokrasi yang kian menurun disebabkan oleh banyak terjadi KKN di negeri ini. Oleh karena itu, jawaban terhadap masalah-masalah yang melekat pada demokrasi kita adalah berusaha untuk mengatasinya dan bukan malah membongkarnya dari hakikat dan tujuan awalnya," Tegas Muh Zulkifli Muhdar (09/08)

Dosen FH UMI tersebut juga menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa beliau siap berada di garda terdepan Mahasiswa dan Pemuda dalam kegiatan - kegiatan webinar seperti ini, sebagaimana tujuan negara yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kita harus sama sama menyuarakan nilai-nilai demokrasi agar negara bisa mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,"Tutupnya

(irfan)

Sebelumnya
Selanjutnya