Minggu, 23 Agustus 2020

Kepala Daerah Terbaik Tangani Covid19 : Gubernur Sulsel Masuk Kategori


MAKASSAR, KNEWS – Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei opinion leader. Nama Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah pun masuk menjadi salah satu kepala daerah terbaik dalam menangani pandemi Covid-19. (23/08).

Ada tiga temuan atau hasil survei, secara rinci, untuk Skor Koordinasi Kerja, Nurdin Abdullah berada diurutan ke lima dengan 64 persen suara. Selanjutnya, kategori Sense of Crisis dengan persentase 64,4 persen. Serta kategori Komunikasi Kepada Warga dengan persentase 64,1 persen.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menyebutkan, hasil survei diambil dari ratusan responden berlatarbelakang akademisi, redaktur politik dan redaktur kesehatan media massa.

Juga pengusaha, pengamat kesehatan, sosial, politik, tokoh organisasi, organisasi keagamaan, lembaga swadaya masyarakat, dan organisasi profesi. Pemilihan responden dilakukan secara purposif, terutama dicari dari media massa nasional atau daerah.

“Responden merupakan pemuka opini nasional dan daerah. Total responden ada 304 berasal dari 20 kota di Indonesia,”Tuturnya.

Seperti yang diketahui, atas kepimpinan Prof HM Nurdin Abdullah, jumlah kasus positif Covid-19 di Sulsel terus melandai dan tingkat kesembuhan terus meningkat.

“Alhamdulillah, angka Reproduksi Efektif (Rt) juga berada dibawah angka 1. Saya mengajak kepada kita semua untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,”Tulis Nurdin Abdullah dalam sebuah postingan terbaru di media sosial instagram @nurdin.abdullah.

(Ril/Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya