Selasa, 11 Agustus 2020

Menjelang Pilkada Kabupaten Barru, Petahana Masih Terlalu Kuat

Ket : Ismail Direktur Sprint Syndicat Indonesia

BARRU, KNEWS - Lembaga risest dan  Consultan politik sprint syndicat Indonesia memprediksi Pilkada kabupaten barru 2020 akan di ikuti tiga kandidat  H.Malkan Amin- A.Salahuddin Rum, Petahana Suardi Saleh bakal berpasangan dengan A. Mirza Riogi, dan Mudassir yang berpasangan dengan Aksah Kasim. Barru, Selasa (11/08/2020).

Berdasarkan temuan terbarunya, hanya  pasangan calon petahan (paslon) yang elektabilitasnya di atas  yaitu Suardi Saleh-A.Mirza  melawan H.Malkan-A.Salahuddin rum sedangkan Mudassir-Aksah Kasim masih sulit bersaing karena tingkat keterpilihannya masih sangat rendah.

Direktur Sprint Syndicat Indonesia, Ismail memaparkan hanya kandidat petahan Suardi Saleh - A.Mirza Ogi yang masuk kategori kandidat dengan elektabilitas papan atas. selanjutnya Malkan- A Salahuddin Rum dengan selisih keduanya hanya berjarak di bawah 20%. Hal itu tentunya sinyal bahwa kandidat petahana terbilang masih sangat kuat untuk kembali maju.Kondisi itu dipengaruhi dengan tren elektabilitas Suardi-A.Mirza Ogi yang kenaikannya sangat signifikan .

Ismail juga menerangkan bahkan dari ketiga paslon, hanya elektabilitas pasangan petahana Suardi - A.Mirza Ogi  itu yang meroket. Kedua paslon yang lainnya, ada yang naik sedikit, stagnan menjelang pesta demokrasi itu pada Desember mendatang.

Ia menyampaikan Malkan - A.Salahuddin Rum memang harus bekerja ekstra bila ngotot bertarung pada Pilkada kabupaten Barru. Ya itu karena elektabilitasnya kini di bawah 20%, jauh dibandingkan kandidat petahana Suardi - A.Mirza Ogi.

" Jika ketiga paslon itu maju bertarung, maka Pilkada Barru 2020  maka kandidat paslon petahana akan menjadi kandidat terkuat," Ungkapnya.

“Ya seperti itulah temuan fakta baru di lapangan perihal perilaku pemilih soal keterpilihan pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Barru. Ya patut ditunggu, karena situasi pra-pendaftaran juga masih sangat dinamis,” Pungkasnya

(Ril/Mulyadi)

Sebelumnya
Selanjutnya