Minggu, 09 Agustus 2020

Menumbuhkan Minat Baca Warga Desa, Kepala Desa Lasiroku Buat Rumah Baca Dari Dana Pribadinya

Ket : Rumah Baca Masyarakat Desa Lasiroku

KOLAKA, Knews.co.id - Desa Lasiroku, Kecamatan Iwoimenda, Kabupaten Kolaka perlahan kini menonjol bukan hanya dari segi pembangunan tetapi dari segi pendidikan dan edukasi masyarakat desa, hal ini terlihat dengan adanya rumah baca yang terletak persis didepan rumah Kepala Desa Lasiroku, Minggu (09/08/20).

Rumah baca di Desa Lasiroku ini tidak hanya diperuntukkan untuk anak usia sekolah melainkan untuk seluruh warga Desa Lasiroku.

Kepala Desa Lasiroku, Nasrullah mengatakan bahwa memfasilitasi dan mendirikan rumah baca yang didanai dari dana pribadinya merupakan bentuk komitmennya dalam menumbuhkan minat baca masyarakat Lasiroku.

"Silahkan pengurus Karang Taruna Lasiroku mengelola rumah baca ini secara profesional, jangan sampai fasilitas ini hanya jadi pajangan atau buku-buku yang telah disiapkan tidak berguna sebagaimana mestinya," tutur Kepala Desa Lasiroku.

Sementara itu, Irvan yang juga Pemuda Lasiroku mengatakan bahwa hadirnya rumah baca itu agar masyarakat sadar membaca bahkan difasilitasi sedemikian rupa.

"Sebelum dibuatkan gazebo sebagai rumah baca, dulu letak taman baca berada di Kantor Desa dan kami kami mencoba membuat kembali, melengkapi apa yang menjadi kekurangannya dan paling penting adalah pengunjung rumah baca ini bisa lebih nyaman," ungkap Irvan. (Pensa).

Sebelumnya
Selanjutnya