Kamis, 13 Agustus 2020

Menyemarakkan HUT RI Ke-75, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Akan Mengadakan Lomba Lewat Virtual


SINJAI, KNEWS - Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai akan menyemarakkan Hari Ulang Tahun  (HUT) Republik Indonesia ( RI ) yang ke-75 dengan berbagai kegiatan lomba lewat virtual menggunakan office 365 dengan tema "Macca mencari bakat" yang dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai dengan tanggal 22 Agustus 2020.

Ada beberapa kegiatan yang akan di lombakan yang pertama adalah Photography Competition, Ajang Mencari Bakat, Live Contest, dan Cerdas Cermat.

Kegiatan Photography Competition diperuntukkan khusus bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dalam lingkup Dinas pendidikan kabupaten Sinjai, Ajang Mencari Bakat diperuntukkan bagi Peserta Didik yang terdaftar pada PAUD, TK, SD dan SMP Se-Kabupaten Sinjai, sedangkan Live Contest Religi khusus tingkat PAUD/SD diperuntukkan bagi Peserta Didik yang terdaftar pada PAUD, TK, dan SD Se-Kabupaten dan Cerdas Cermat Virtual untuk tingkatan SMP.
Adapun hadiah pemenang lomba yang di siapkan adalah sertifikat dan tabungan pendidikan.

Pihak panitia pelaksana yang dikonfirmasi lewat telpon menyampaikan kegiatan Virtual Semarak HUT RI yang ke- 75 tahun 2020, adalah rangkaian kegiatan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) Terpadu Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai yang dilakukan dimasa Pandemi Covid-19 dengan system Virtual atau DARING (Dalam Jaringan). Kegiatan ini dirancang sebagai ajang dalam memunculkan bakat-bakat Peserta Didik Sinjai melalui pemanfaatan fitur-fitur Microsoft Office 365.

"Kegiatan semarak HUT RI adalah kegiatan yang rutin kita laksanakan namun karna situasi Covid 19 sehingga tahun ini kita laksanakan secara virtual" Tutur Ambo Asse, yang dihubungi via telpon.

Dengan demikian diharapkan untuk tetap menggelorakan semangat perjuangan “45” di era pandemi covid- 19 ini.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya