Minggu, 23 Agustus 2020

Persiapan Musrembang Anak dan Disabilitas, Rumah Dongeng Sinjai Kunjungan di Desa Patteneteang

Ket : Kunjungan Rumah Dongeng Sinjai dan TBM Sinjai di Desa Patteneteang, Sabtu (22/08/20).

BANTAENG, KNEWS - Menjelang musrembang anak dan disabilitas di Desa Patteneteang, Kabupaten Bantaeng 31 Agustus 2020 mendatang, Rumah Dongeng Sinjai dan TBM Sinjai melakukan kunjungan di Desa Patteneteang, Sabtu (22/08/20).

Kepala Desa Patteneteang, Lukman menyampaikan bahwa kunjungan dan pertemuan dengan Rumah Dongeng Sinjai bukan yang pertama kalinya sebab sejak 2019, ia telah berkolaborasi.

"Insyaa Allah Musrembang Anak dan Disabilitas tahun 2020, kami akan melibatkan Rumah Dongeng Sinjai dan beberapa kegiatan literasi untuk peningkatan minat baca dan buta aksara,"Kata Lukman.

Selaku Kades Patteneteang, Lukman juga berharap kedepannya akan lebih banyak kegiatan yang dilakukan bersama khususnya dalam memperdayakan pemuda desa.

Sementara itu, Ketua Rumah Dongeng Sinjai, Kak Yani juga mengatakan bahwa kunjungannya bukan kali pertama ke Desa Patteneteang.

"Kades, Ibu desa, pemuda, serta masyarakat Patteneteang sangat baik dan ramah, kedepannya kita akan berkolaborasi dan bermitra dalam banyak hal,"Tuturnya.

"Kali ini kami membicarakan banyak hal dan tanggal 31 mendatang diminta untuk hadir pada kegiatan musrembang anak dan disabilitas yang diselenggarakan Desa Patteneteang,"Kuncinya.

Diketahui Desa Patteneteang dahulunya dikenal sebagai desa yang sangat tertinggal tetapi 2 tahun kemudian mengalami perubahan signifikan dengan menjadi desa yang sangat maju di Kabupaten Bantaeng dan saat ini akan menuju desa mandiri di Tahun 2021. (Ril/Sulfikar)

Sebelumnya
Selanjutnya