Selasa, 04 Agustus 2020

Rutan Kelas I Makassar Terima Bantuan 2.000 Ikan Nila dari GN Preneur Sulsel

MAKASSAR, Knews.co.id - Garda Nusantara Preneur Sulawesi Selatan memberikan bantuan 2.000 benih ikan nila kepada Rutan kelas I Makassar. 

Pemberian bantuan tersebut diberikan langsung kepada Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Darmansyah serta jajaran Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Kerja Rutan kelas I Makassar, Selasa (4/8).

Darmansyah menyatakan hal tersebut merupakan kolaborasi membudidayakan ikan air tawar dalam rangka meningkatkan pembinaan kemandirian bagi warga binaan.

"Alhamdulillah, berharap bisa menjadi warna baru dalam kegiatan pembinaan di Rutan Makassar. Dapat memberikan bekal dan modal dalam berwirausaha selepas menjalani pidananya nanti," ungkapnya.

Aris Muflih selaku Wakil Ketua Bidang Sosial GN Preneur Sulsel menyerahkan langsung 2.000 ekor bibit ikan nila kepada pihak Rutan kelas I Makassar.

Aris Mufli berharap kerjasama kali ini bisa menjadi titik awal untuk membangun sinergitas yang lebih kokoh ke depannya, baik GN Preneur Sulsel dan Rutan.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga binaan. Berharap dari sini dapat menumbuhkan jiwa preneur, menjadi pemuda yang hebat dan mengantarkannya kepada kesuksesan," harap Aris sembari menyerahkan bantuan bibit ikan.

Sementara itu Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Darmansyah menyebut nantinya kerjasama di bidang budidaya ikan air tawar juga akan menggandeng Dinas Perikanan Provinsi Kota Makassar yang sebelumnya juga telah menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi.

"Jadi untuk bibit disiapkan dari Organisasi Garda Nursantara Preneur Provinsi Sulawesi Selatan, sementara untuk pemeliharaan dan perawatan, Dinas Perikanan Kota Makassar siap untuk memberi pelatihan," terang Darmansyah.

(Red1)

Sebelumnya
Selanjutnya