Senin, 03 Agustus 2020

Sekolah Tatap Muka di Bulukumba Akan Segera Dibuka

Ket : Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali

BULUKUMBA, Knews.co.id - Pemerintah Kabupaten Bulukumba merencanakan membuka proses belajar mengajar tatap muka Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada pekan kedua Agustus 2020 mendatang.

Pada tahap pertama proses belajar mengajar tatap muka SD, dan SMP sederajat dilakukan secara terbatas dengan peruntukkan untuk Kecamatan Ujung Bulu.

Tenaga pendidik dan tenaga kependidikan Kecamatan Ujung Bulu akan dirapid test sebelum melaksanakan sekolah tatap muka ini dan Pemkab akan terus mengevaluasi perkembangannya jika terjadi penularan Covid-19 maka kembali akan dihentikan proses sekolah tatap muka ini.

"Jika kondisi tetap aman, maka SD dan SMP di kecamatan lain akan segera dibuka", ucap AM Sukri Sappewali, Bupati Bulukumba (03/08).

Ia juga meminta dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba untuk mempersiapkan hal ini dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Dengan dibukanya kembali sekolah, semoga para siswa bisa mendapatkan pengajaran yang maksimal dari gurunya", harapnya.

Diketahui, jumlah terpapar di Kabupaten Bulukumba mencapai 241, 5 orang yang meninggal, 232 orang yang sembuh, dan 4 orang yang masih terkonfirmasi Covid-19. (Pensa)



Sebelumnya
Selanjutnya