Senin, 10 Agustus 2020

Sekalipun Singkat, PBM Metode Luring Sukses Diadakan MTs Muhammadiyah Songing

Ket : Situasi pembelajaran luar jaringan (luring) MTs Muhammadiyah Songing

SINJAI, KNEWS - Akibat Pandemi Covid-19 semua metode pembelajaran baik di sekolah maupun universitas dialihkan dalam konsep daring (dalam jaringan) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lain halnya dengan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Songing yang melangsungkan proses belajar mengajar secara luring (luar jaringan) atau offline, Senin (10/08/20).

Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Songing, Ilham mengatakan bahwa metode luring adalah langkah membantu peserta didik untuk tetap belajar, dan tenaga pendidik memberikan materi berupa tugas hardcopy kepada peserta didik kemudian dilaksanakan diluar sekolah.

"Alhamdulillah proses pembelajaran luring berjalan lancar bahkan peserta didik aktif dalam mengikuti proses pembelajaran walaupun dalam waktu singkat," Ucapnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, (10/08).

Metode pembelajaran diluar sekolah atau luring adalah salah satu metode yang diterapkan guna tenaga pendidik dituntut lebih kreatif dan menarik dalam menyampaikan materinya dan proses belajar menagajar menyenangkan bagi peserta didik. (Ril/Sulfikar).

Sebelumnya
Selanjutnya