Minggu, 16 Agustus 2020

Tersebar Isu Bone Dimekarkan Jadi Dua Kabupaten, Ini Kata Anggota DPRD Sulsel

Ket : Atas (Ismail Bachtiar, Anggota DPRD Sulsel Fraksi PKS), Bawah (Spanduk Pemekaran Untuk Bone Selatan di Masjid Raya Palattae).

BONE, KNEWS - Kembali tersebar spanduk di beberapa titik untuk menyuarakan pemekaran Bone Selatan, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone. Hal ini dipicu lantaran kehendak dari masyarakat Bone Selatan belum terealisasi hingga saat ini untuk menjadikan Bone Selatan sebagai Kabupaten.

Beberapa spanduk yang tersebar di Kecamatan Kahu ini bertuliskan "Kami Tantang Pemerintah Untuk Pemekaran Bone Selatan", "Bone Selatan Butuh Bupati", “Bukan Corona Yang Mematikan Tapi Janji Pemerintah”, dan "Selamat Datang di Kabupaten Bone Selatan".

Menanggapi persoalan ini, Salah satu Politisi Muda PKS yang juga Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Dapil VII Kabupaten Bone, Ismail Bachtiar mengatakan, masalah ini terbentur dengan aturan pusat.

"Sudah lama, saya juga mau sekali mekarkan, persoalannya cukup kompleks karena terbentur dengan aturan pusat,"Kata Ismail melalui Pesan WhatsApp, Minggu (16/08/20).

"Pemda sudah minta juga masalah pemekaran Bone Selatan di Kementerian, dan memang belum bisa berbuat apa-apa sebelum  presiden cabut moratorium pemekaran daerah,"Ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sudah berkali-kali didesak tetapi belum ada respond dari Presiden.

"Sudah berapa kalimi didesak, sampai semua senator DPD RI sebagai leading sektor yang membawahi pemekaran daerah, mereka semua pernah menyuarakan hal ini tapi belum ada respond dari Presiden dari jaman SBY hingga sekarang,"Tambahnya.

"Jalannya cuma 1, presiden cabut moratorium pemekaran daerah,"Kuncinya. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya