Selasa, 22 September 2020

Bentuk Kepedulian Terhadap Anak-anak Dipelosok, Kajari Sinjai Berikan Bingkisan


SINJAI, KNEWS - Sebelum penutupan kemah literasi Sinjai 2020 , panitia pelaksana bersama Rumah Dongeng Sinjai menggelar kegiatan Dongeng dan Lapak buku untuk anak anak Dusun Sapo Beru, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat. Minggu (20/09/20)

Cerita fabel tentang Gajah yang angkuh  ingin menguasai hutan dan semut kecil yang memberi pelajaran kepada gajah yang dibawakan oleh Yani Mirsal founder Rumah Dongeng Sinjai sangat menghibur anak anak dusun terpencil ini di lapangan Tangkalia. 

Anak anak dusun baru kali ini mendengar dongeng secara langsung. Selain mendongeng Kak Yani yang sapaan akrabnya juga mengajak adik-adik bermain dan senam konsentrasi sebagai ice breaking sebelum mendengar dongeng. 

Selain itu, Kajari Sinjai, Ajie Prasetya yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai Narasumber di Camp Literasi memberikan bingkisan ke 30 anak yang terdiri dari anak PAUD dan siswa MIS Tangkalia. 

"Pemberian bingkisan ini sebagai hadiah untuk anak anak yang datang ke Lapangan Tangkalia, meski jarak rumah beberapa anak ke lapangan sangat jauh dan jalan yang tidak bagus anak anak tetap berusaha berjalan kaki menuju lapangan, ini harus diapresiasi dengan memberikannya hadiah selain mendengar dongeng dan baca buku," tuturnya

Mirfayani Mirsal sebagai pendongeng sangat bahagia dan gembira melihat anak anak yg sejak pagi sudah berkumpul di lapangan meski cuaca sangat dingin dan berjalan kaki mereka tetap antusias dengan kegiatan ini. 

"Saya ucapkan banyak Terima kasih kepada Bapak Kajari Sinjai yang telah memberikan bingkisan untuk semua anak anak yang hadir, juga kepada Dinas perpustakaan dan kearsipan Daerah Sinjai yang menyediakan mobil layanan perpustakaan keliling," ucap Kak Yani sapaan akrabnya kepada Knews.co.id. Selasa (22/09/20).

Lebih lanjut Mirfayani Mirsal mengatakan, Kepala Kajari Sinjai sangat peduli terhadap anak-anak, itu dibuktikan ketika camp literasi yang kami selenggarakan beberapa hari yang lalu.

Diketahui, Dongeng anak dan Lapak Buku menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan Kemah Literasi Sinjai 2020. 

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya