Minggu, 20 September 2020

Ciptakan Kader Militan, Pemuda Muhammadiyah Bantaeng Gelar Diksar Kokam


BANTAENG, KNEWS - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bantaeng mengadakan diksar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) yang dilaksanakan di Pondok Rodiatussholihin Kamp. paradayya Desa Bonto-Bontoa, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 18-20 September 2020 ini diikuti sebanyak  47 peserta yang terdiri dari  daerah Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Pimpinan Ortom dan siswa/santri.

Ketua PDPM Bantaeng, Syarifuddin mengatakan  kita  harus mampu menciptaka kader militan yang setia menjaga NKRI, alam dan Persrikatan Muhammadiyah.

"Fungsi Kokam yang harus ditegakkan salah satunya senantiasa merawat ukhuwah Islamiyah, mempererat silaturahim antar umat, dan senantiasa siap mrngawal NKRI, Pancasila serta harus hadir menggembirakan di tengah-tengah masyarakat," ujar Syarifuddin. Minggu (20/09/20).

Dia juga menambahkan bahwa respon dari pemerintah itu sangat baik

“Respon pemerintah sangat mengapresiasi Diksar Kokam PM Bantaeng di tengah pandemi, dengan harapan selama diksar ini tetap ikut protokeler kesehatan,” katanya.

Diketahui saat pembukaan Diksar hadir Pemerintah Kab. Bantaeng dalam hal ini Asisten 1 dan 2, PW PM Sulsel, Dewan Kehormatan Kokam Bantaeng Bapak Kapolres Bantaeng, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisiyah, Ortom NA, IMM, IPM, KNPI, Kesbangpol.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya