Rabu, 30 September 2020

Didampingi Bupati Sinjai, Kepala BNPT Temui Gubernur Sulsel


MAKASSAR, KNEWS - Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah, menerima kunjungan Kepala Badan Nasional Penangulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, di Rujab Gubernur, Rabu (30/09/2020).

Pertemuan itu diantaranya membahas hasil kunjungan jenderal bintang tiga di Kabupaten Sinjai usai mengikuti silaturahmi antar pondok pesantren se- Sulawesi Selatan, Selasa kemarin.

”Kita apresiasi Bupati Sinjai di bawah kepemimpinan Pak Seto dengan kehadiran Komjen Pol Boy Rafli Amar, yang tentu kehadiran beliau ke Sinjai juga dalam rangka program deradikalisasi. Ini penting bagi stabilitas keamanan di wilayahnya,” tutur Nurdin.

Selain membahas hasil kegiatan di sinjai, ada sejumlah isu penting yang dibahas, di antaranya terkait pencegahan terorisme hingga radikalisme. Pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Nurdin Abdullah, Kepala BNPT di dampingi Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa bersama Direktur Deradikalisasi BNPT Prof Irfan Idris.

Boy Rafli dalam kesempatan itu berbicara soal penanganan dan upaya pencegahan terorisme dan radikalisme di Provinsi Sulawesi Selatan. Dia mencanangkan program deradikalisasi di luar lapas bagi mantan narapidana terorisme agar memiliki kesejahteraan dan kehidupan yang lebih baik agar tidak terpapar kembali oleh paham-paham radikalisme. 

“Semoga sinergitas antara BNPTI dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan mampu terus terwujud sesuai harapan.” katanya.

Nurdin Abdullah  juga menyatakan apresiasinya terhadap program strategis yang dicanangkan oleh BNPT yang dianggap kelak memberikan penghidupan lebih baik bagi mantan Napi Terorisme. 

“Pemerintah Provinsi Sul-Sel mensupport kegiatan re-radikalisasi gagasan BNPT-RI. Kegiatan positif tentunya mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih terarah," ujarnya.
(Ril/RA)

Sebelumnya
Selanjutnya