Sabtu, 05 September 2020

HMP PGMI IAIM Sinjai Ikutkan Pengurusnya Lomba Video Permainan Tradisional

SINJAI, KNEWS - Sejumlah pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMP PGMI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan pembuatan video dalam rangka mengikuti lomba video permainan tradisional yang diadakan oleh Komunitas pemuda Pamuntuli Baji, Sabtu (05/09/20).

Pembuatan video dilakukan di Pantai Mallenreng, salah satu objek wisata yang ada di Kecamatan Sinjai Timur, dengan mengangkat permainan tradisional 'Mangasing', salah satu permainan anak-anak tradisional di Sinjai.

Saat dikonfirmasi oleh jurnalis knews, Ketua HMP PGMI, Andi Milyar menuturkan bahwa dirinya sengaja mengikutkan pengurusnya dalan event ini karena permainan tradisional saat ini mulai digeser oleh permainan modern.

"Saat ini, permainan tradisional mulai diabaikan dengan banyaknya variasi permainan di era digital saat ini. Event ini juga dapat menjadikan pengurus kami punya bekal nanti agar permainan tradisional dapat diterapkan jika telah menjadi guru," tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar ke depannya, permainan tradisional ini dapat terus lestari di tengah-tengah pesatnya perkembangan teknologi.

"Semoga ke depannya generasi saat ini dapat mengembangkan permainan tradisional di era milenial ini," kuncinya. (Ril/Baso)

Sebelumnya
Selanjutnya