Senin, 14 September 2020

Keren, Siswa MA Muhammadiyah Songing melaksanakan Kegiatan Belajar di Rumah Pohon Pustaka


SINJAI, KNEWS. - Peserta didik Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Songing melaksanakan kegiatan teknik belajar mengambil gambar dan video di rumah pohon pustaka desa Gareccing, Sinjai Selatan.Senin(14/09/2020)

Kegiatan belajar tersebut dibimbing langsung oleh Jurnalis Kompas TV dan Tribun timur 

Peserta didik ini didampingi salah satu tenaga pendidik, M. Ilyas, Ia menyampaikan bahwa sengaja membawa peserta didiknya dalam jumlah terbatas untuk mendapatkan ilmu jurnalistik.

" Sengaja kami arahkan siswa kami   ke Rumah Pohon Pustaka Gareccing untuk berwisata sambil belajar jurnalistik, berupa teknik pengambilan gambar video," .

Kegiatan itu membantu para tenaga pendidik meningkatkan skil peserta didik MA Muhammadiyah Songing. Menurutnya, bekal tersebut nantinya ilmu  yang didapat kan bisa diimplementasikan di lingkungan masyarakat atau dunia kerja.

Jurnalis Kompas TV, Muhammad Salih menyampaikan bahwa di sela-sela waktu liputan ia mengajarkan teknik pengambilan gambar dan video yang baik.

"Adik-adik peserta didik ini adalah para generasi hebat yang butuh bimbingan, kita ajarkan teknik pengambilan gambar dan video, seperti dimana letak dan posisi kamera agar gambar bagus," katanya. Minggu (13/9/2020)

Salah satu Peserta didik, Mujahida menyampaikan bahwa kami sangat antusias belajar ilmu jurnalistik dengan suasana yang menyenangkan.

"Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada pemateri atas ilmu yang telah diberikan dan Semoga ilmu tersebut bisa bermanfaat bagi kami," harapnya 

(Sulfikar)

Sebelumnya
Selanjutnya