Senin, 14 September 2020

Kios Pasar Sentral Sinjai Yang Terbakar Akan Kembali Dibangun Pemkab


Rehabilitasi Kios Di pasar Sentral Sinjai. 

SINJAI, KNEWS - Pemerintah Kabupaten Sinjai akan membangun kios baru untuk korban kebakaran pada bulan Februari lalu di Pasar sentral Sinjai, ini dilakukan agar pedagang yang menjadi korban kebakaran bisa beraktivitas seperti sedia kala. Senin, (14/08/2020).

Awal pengerjaan pembangunan kios yang telah terbakar akan dimulai bulan september dan target pengerjaan selesai sebelum akhir tahun 2020. Adapun anggaran yang dipersiapkan ini berasal dari bantuan APBN pusat sebesar 3 Miliar, serta target penandatanganan kontrak tanggal 17 September 2020 dan pembangunan akan dimulai 20 september 2020. 

Kepala Dinas perindustrian, Perdagangan dan SDM Kabupaten Sinjai. Ir. H. Ramlan Hamid mengatakan bahwa sebelumnya pembangunan pasar sentral Sinjai telah di usulkan agar dilakukan pembangunan menyeluruh.

"Awalnya kita usulkan semuanya direhibilitasi namun anggaran sangat terbatas di tengah pandemi ini sehingga yang kita prioritaskan untuk 24 kios yang telah terbakar. Di tambah dengan adanya kios untuk pedagang yang biasa berjualan di trotoar bagian selatan pasa," ucapnya.

Untuk pedagang yang akan dibangunkan kiosnya diminta agar sementara waktu pindah berjualan di bagian selatan.

"Minggu lalu kami bersama OPD terkait sudah melakukan pengukuran lokasi yang akan dijadikan kios sementara dan tentunya ini mendapat respon yang baik dari pedagang," ujar Ramlan.

(Nisa)

Sebelumnya
Selanjutnya