Minggu, 06 September 2020

Korban Jatuh Dari Pohon Cengkeh Kembali Terjadi di Sinjai Barat


SINJAI, KNEWS - Korban kecelakaan akibat terjatuh dari pohon cengkeh di Sinjai barat kembali terjadi hal itu menimpa  salah seorang warga Desa Turungan Baji Alwin (34) dan salah seorang warga Desa Terasa Hasna (50). Minggu (06/09/2020).

Saat dikonfirmasi kedua korban sudah berada di Puskesmas Tengngalembang untuk menjalani perawatan, keduanya mengalami sakit di bagian pinggang.

Menurut salah satu pihak keluarga korban Herman (32) yang  dimintai keterangan mengungkapkan bahwa kejadiannya sekitar pukul 11.30 WITA.

"Korban terjatuh tadi pagi sekitar pukul 11.30 WITA dia hanya sendirian memanjat pohon cengkeh lalu terjatuh, untung kebun dekat dari salah satu rumah warga jadi ada yg dengar saat terjatuh," ungkapnya

Saat di tanya mengenai penyebab jatuhnya korban iya menuturkan bahwa

"menurut korban tiba-tiba saja merasa pusing dan tangganya seperti bergoyang sehingga kakinya terlepas dari pijakan sehingga terjatuh dari ketinggian 8 meter," ucap Herman

Dalam kurung waktu satu bulan terakhir diketahui sudah ada sekitar 5 orang terjatuh dari tangga saat memanen cengkeh, 4 orang mengalami sakit di bagian tubuh dan terkilir 1 orang lainnya meninggal dunia atas nama Daming (50)  warga dusun Magala Desa Bontosalama Kecamatan Sinjai Barat beberapa waktu yang lalu.

Hal itu membuat sebagian masyarakat yang berprofesi sebagai petani cengkeh ataupun buruh panjat cengkeh menjadi was-was melakoni aktifitasnya mengingat resikonya terlalu berbahaya dan tidak sebanding dengan harga jual cengkeh di tingkat petani yang semakin menurun.

(ISL)

Sebelumnya
Selanjutnya