Senin, 21 September 2020

Malla Berbicara Pendidikan Bersama Ketua Prodi Pascasarjana IAIM Sinjai


SINJAI, KNEWS - Menyambut hari jadi Polisi Lalu Lintas (Polantas), Malla (aktor Ambo Nai Anak Jalanan) hadir di kota Sinjai sebagai tim kreator lomba video mewakili Polres Sinjai Disela waktu istirahat, Malla (aggotaku Ladde) sapaan akrab Ambo Nai, menyempatkan diri untuk menerima Ketua Prodi Pascasajarna Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dan berbincang seputar progress pemuda dan pendidikan, Senin (21/09/2020). 

Akmal selaku Kaprodi Pascasarjana IAIM Sinjai sekaligus praktisi pendidikan,  mengapresiasi karya anak milenial, seperti Ambo Nai Anak Jalanan ini.

" Kreatifitas dan kerja kerasnya dapat menghibur dan menginspirasi masyarakat. Pada suasana yang tidak begitu formal, mereka sempat berbincang dunia pendidikan, khususnya pada Perguruan Tinggi (dunia kampus),"tuturnya

Diskusi tersebut sangat hangat antara Malla dan crewnya dengan Kaprodi Pascasarjana bahwa pendidikan adalah kebutuhan utama masyarakat, “liwa gellona akko makkuliaki bos” tegasnya.

Akmal menanggapi kalimat Malla dengan lincah, “tapi liwa pasi gellona akko lanjutki makkuliah S2 bos”. Diketahui bahwa di Sinjai hanya ada satu kampus yang menyelenggarakan program Pascasarjana (S2) yaitu IAIM Sinjai ji Bos. Selanjutnya Kaprodi mewakili pihak Pascasarjana IAIM menginformasikan bahwa saat ini masih terbuka pendaftaran Colon Mahasiswa Baru. Tentu kehadirannya adalah komitmen dalam ikut serta mencerdaskan generasi bangsa, khususnya di bidang Pendidikan Agama Islam, sehingga masyarakat dapat berkreasi dan berkompetisi dengan dunia lain.

Bukan hanya itu saja, kreasi dan kompetisi anak bangsa sangat dinantikan supaya memberikan pencerahan dengan kekuatan pendidikan, baik pendidikan formal maupun non-formal yang berciri “Islami, Progresif, dan Kompetitif, tegas Akmal.


(Rafida Dasman)

Sebelumnya
Selanjutnya