Senin, 14 September 2020

Mengejutkan, 5 Fraksi Usulkan Pansus Jalan Hotmix Dari Pinjaman 185 Miliyar


SINJAI, KNEWS - Pengerjaan jalan Hotmix  di Sinjai menuai sorotan di gedung DPRD Sinjai, jalan Tanassan Kecamatan Sinjai Utara, saat rapat Paripurna,  Senin (14/09/20).

Rapat Paripurna tersebut berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, yang dihadiri oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, Sekda, serta para Asisten.

Saat pembacaan pandangan umum dari 9 Fraksi, ada 5 fraksi yang mengusulkan kepada Pimpinan DPRD Sinjai agar segera membentuk Pansus terkait peningkatan jalan Hotmix dana pinjaman 185 M yang tersebar di 8 Kecamatan.

Hal ini dibenarkan Ketua Fraksi Nasdem, Jusman,ST yang mengatakan benar ada 5 Fraksi yang meminta pansus kepada Pimpinan

 "Ada 5 fraksi yqg meminta kepada pimpinan DPRD untuk di pansuskan terkait peningkatan jalan hotmix," tuturnya


"Kami menilai ada kelalaian dan cenrung pembiaran yang dilakukan oleh kepala Dinas PUPR terkait dengan pekerjaan jalan Hotmix yang sumber pembiayaannya berasal dari pinjaman daerah yang pengerjaanya tidak sesuai dengan bestek yang mutu pekerjaannya kurang baik dan hasilnya sangat buruk  yang tersebar di 8 kecamatan, sebab beberapa kali dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat dengan pihak terkait (PPK,Rekanan dan Konsultan Pengawas), dan tapi pada kenyataannya hasil RDP tidak di indahkan dan tidak direalisasikan oleh rekanan pelaksana dilapangan," ucap Ketua Fraksi Nasdem saat menyampaikan pandangan Fraksi Nasdem.

Saat dihubungi Via WhatsApp, Kamrianto Anggota DPRD dari Fraksi PAN juga membenarkan hal tersebut

"Iya dinda, ada 5 fraksi yang mengusulkan Pansus tersebut, termasuk dari Fraksi PAN," ujarnya melalui WhatsApp

Adapun fraksi yang mengusulkan Pansus :
1. Fraksi Nasdem
2. Fraksi PAN
3. Fraksi Demokrat
4. Fraksi Nurani Berjuang (PDIP, Hanura)
5. Fraksi Bintang Kebangsaan ( PBB, PKB)

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya