Minggu, 13 September 2020

PPMI DK Makassar Inisiatif Adakan Kelas Dengan Tema Jurnalisme Lingkungan


MAROS, KNEWS - Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Dewan Kota Makassar (PPMI DK Makassar) mengadakan kegiatan kelas dengan tema jurnalisme lingkungan di taman belajar Inninawa Maros, sabtu-minggu (12-13/09/2020.) 
 
Pembawa materi dikelas jurnalisme lingkungan ini, secara langsung dibawakan oleh Agus Mawan seorang jurnalis Mongabay Indonesia. 

Agus Mawan mengatakan perlu kiranya kita sebagai jurnalis mengetahui bagaimana tehnik-tehnik lapangan saat sedang menjalankan tugas khususnya mencari berita lingkungan yang terbilang sulit. 

"Fokus jurnalis lingkungan adalah memberikan informasi seputar lingkungan utamanya eksploitasi lingkungan yang lansung merugikan masyarakat maka perlu kiranya memperhatikan tata cara saat berada dilapangan, ditambah lokasi yang dikunjungi akan sangat berbahaya," kata Agus Mawan 

Sementara sekjen PPMI DK Makassar mengatakan melihat banyaknya korporasi perusahaan yang menyebabkan lingkungan tidak lagi stabil maka perlu tindak lanjut ataupun kontribusi pers dalam memberikan informasi keadaan lingkungan kepada publik. 

"Sengaja kita angkat tema jurnalisme lingkungan karena tujuan kami adalah agar lembaga pers mahasiswa ruang lingkupnya bisa beranjak keluar tidak hanya di kampus saja, utamanya lingkungan yang kini membutuhkan perhatian lebih dari kita," ujarnya. 

Kegiatan ini diadakan dengan dua konsep yaitu indor dan outdor yang tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan handsanitaiser. 

(Ode)

Sebelumnya
Selanjutnya