Selasa, 29 September 2020

Tidak Mengeluarkan Surat Izin Keramaian, Polri Tak Izinkan Liga 1 dan 2 Digelar


JAKARTA, KNEWS - Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono tidak mengizinkan Kick off kompetisi Shopee Liga 1 2020 di gelar. Senin (28/9/2020)

Kick off kompetisi Shopee Liga 1 2020 tak di beri izin Polri karena kasus COVID-19 di Indonesia masih terus meningkat, serta maklumat dan penegasan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan.

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian," kata Argo kepada IDN Times.

Sebelumnya sudah ada sorotan dari ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane. Meminta Polri tidak mengeluarkan izin pelaksanaan kompetisi tersebut. Karena kasus covid-19 di Indonesia kian meningkat. 

"Grafik kasus COVID-19 di tanah air kian meningkat. Sehingga bergulirnya Liga 1 babak memberikan risiko tinggi memunculkan klaster baru" Tutur Neta S Pena. 

Tapi, PT LIB sudah membuat jadwal untuk klub yang bakal tampil di Liga 1 2020. Namun, Argo belum bisa memastikan apakah Liga 1 dan 2 resmi dibatalkan.

"Silakan tanya ke PSSI apakah Liga 1 dan 2 dibatalkan atau tidak," tutup Argo.

(Ril/Nis)

Sebelumnya
Selanjutnya