Jumat, 18 September 2020

Wabup Sinjai Sangat Mengapresiasi Kemah Literasi Sinjai 2020


SINJAI, KNEWS- Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong membuka secara resmi kegiatan Kemah Literasi yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Forum Taman Bacaan Masyarakat (PD-FTBM) Kabupaten Sinjai.

Bertempat di lapangan Tangkalia, Dusun Sapo Beru, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, yang disaksikan langsung warga sekitar Tangkalia. Jumat, (18/9/2020).

Dengan mengusung tema “Dari Desa untuk Indonesia” yang akan diisi dengan kegiatan diskusi, pameran buku, dongeng, pentas seni, api unggun, jelajah alam, lomba layang-layang, lomba foto selfie dan lomba aksi bersih camp.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sinjai mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemuda penggiat literasi dan FTBM Sinjai.

Sebab menurutnya, kegiatan literasi ini diisi dengan berbagai kegiatan positif dengan nuansa alam bebas . 

"mari bersinergi untuk meningkatkan minat baca dan menekan buta aksara,"ucapnya

Sementara itu, sambutan Ketua PD-FTBM yang dibacakan langsung oleh wakil Ketua II PD-FTBM, Rola Suryanama menyampaikan bahwa kemah literasi menjadi wadah bagi para penggiat literasi dan pengelola taman baca masyarakat di Kabupaten Sinjai untuk bersilaturrahmi berbagi ilmu dan pengalaman. 

"Semoga kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan sukses karena tujuan kemah literasi ini adalah mensinergikan kegiatan-kegiatan literasi yang ada di Kabupaten Sinjai menjadi ruang untuk berbagi dan tukar pengalaman dan pengetahuan baru bagi para pemuda desa dan penggiat literasi," harapnya 

Diketahui, kegiatan ini akan berlangsung mulai 18 September sampai 20 September 2020 dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidangnya nya masing-masing. 

(Fikar)

Sebelumnya
Selanjutnya