Sabtu, 31 Oktober 2020

Agar Nalar Tidak Mandul, Pikom IMM FKIP Gelar Training Advokasi


MAKASSAR, KNEWS - Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar, Periode 2020-2021  melaksanakan Training Advokasi (Travo) bertempat di PUSDIM Kota Makassar, Sabtu (31/11/2020)

Program ini merupakan salah satu program unggulan Bidang Hikmah IMM FKIP. Tema yang diangkat yaitu "Restorasi Gerakan Advokasi dalam Upaya Pengembangan Jati Diri Mahasiswa" dan berlangsung sampai tanggal 2 November 2020.

Uniknya, Training Advokasi ini menghadirkan peserta dari berbagai lembaga se-Unismuh khususnya Pikom dan HMJ se-FKIP Unismuh Makassar. 

"Pelatihan ini tentu bertujuan agar para peserta nantinya mampu melakukan pembelaan terkait ketimpangan-ketimpangan terhadap kebijakan yang dikeluarkan oleh birokrasi," 
ucap Takdir selaku Kabid Hikmah Pikom IMM FKIP. 

Ketua Umum Pikom IMM FKIP, Darwan juga berharap nantinya peserta bisa lebih kritis lagi dalam melihat permasalahan di negeri ini. 

"Serta mampu menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang yang bisa ditindaklanjuti bersama," tegasnya.

Keberadaan training advokasi ini mengarahkan peserta untuk mampu kritis secara cerdas dalam arti mampu memahami wacana dan memiliki sumber-sumber informasi yang jelas.

 “Dengan adanya training advokasi ini dapat meningkatkan sikap kritis mahasiswa tentang isu-isu yang terjadi di dalam fakultas juga menampilkan sebuah pendapat yang bukan hanya kuat secara argumen tetapi juga kuat secara kostitusi, dalam arti menghancurkan isu-isu dan menerangkan kepada masyarakat tentang yang terjadi sebenarnya," harap M. Nursalam wakil Dekan III.

Selain itu, acara ini juga di hadiri oleh M. Khalifah PH. W yang merupakan perwakilan Pimpinan Cabang IMM Kota Makassar dan seluruh tamu undangan yang sempat hadir.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya