Senin, 19 Oktober 2020

Anugrah Majid Terpilih Sebagai Formatur Ketua HMI Komisariat Syariah dan Hukum


GOWA, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya gelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) di Aula Pasar Sungguminasa, Gowa Sabtu (18/10/2020).

Agus Salim selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya RAK ini untuk mengembalikan dan mengembangkan khasanah intelektual kader khususnya HMI Komisariat Syariah dan Hukum.

“Para kader memerlukan wadah yang bersifat intelektual sehingga mampu menciptakan kembali  kader yang intelektual, loyalitas dan bertanggungjawab,” tutupnya

Dalam kegiatan RAK tersebut, Anugrah Majid yang terpilih dan ditetapkan sebagai formatur, juga berharap kepada seluruh kader untuk kembali membangun kultur yang telah lama hilang di tubuh HMI Komisariat Syariah dan Hukum.

“Ini salah satu bentuk reformulasi sekaligus restrukturisasi kiblat dari organisasi yang kita cintai bersama ini. Nafas HMI terletak pada ruang-ruang yang berbau intelektual dan apolitis seperti diskusi, advokasi kasus dan berbagai kegiatan lainnya yang tidak keluar dari koridor juang HMI. Hal tersebutlah yang harus dihadirkan kembali oleh kita semua di HMI Komisariat Syariah dan Hukum,” ujarnya.

Lebih lanjut, PJ Ketua Umum HMI Komisariat Syariah Dan Hukum, Zainal Abdi, memandang bahwa interpretasi dari HMI dalam menentukan pikir, baik dalam pertarungan politik internal itu tidak bisa terlepas dari peran intelektual.

“Hal-hal yang berbenturan dengan intelektual HMI itu adalah bukan bagian dari HMI, maka saya berharap kepada Formatur yang terpilih, saudara Anugrah Majid, untuk membangun kembali kultur HMI di Komisariat Syariah dan Hukum. Kita membutuhkan bentuk reinkarnasi terhadap hal-hal yang sifatnya Caknurian yang berpengaruh secara intelektual, sosial dan juga gerakan,” kuncinya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya