Rabu, 14 Oktober 2020

Bhabinkamtibmas Banyuanyara, Imbau Warga Pakai Masker


TAKALAR, KNEWS -Dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Desa Banyuanyara Polsek Mappakasunggu Polres Takalar, tidak henti-hentinya untuk terus mengimbau kepada warga di wilayah hukumnya untuk memakai masker. Rabu (14/10/2020)

Bripka Zainal Halim selaku Bhabinkamtibmas yang melaksanakan sambang kepada warga dipemukiman yang berada di desa binaannya Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar.

“Kami selalu imbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkap Bripka Zainal Halim.

Lebih lanjut Bripka Zainal Halim Saat menyambangi warga dia mendapati warga yang tidak memakai masker. Ia pun tak segan untuk memberikan teguran agar warga memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur.  Kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol,” tambahnya

Selain mengedukasi tentang kewajiban bermasker dan jaga jarak, pihaknya juga terus mengimbau agar warga tetap jalankan pola hidup sehat di dalam menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Tak hanya memakai masker kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari," tutup Bripka Zainal

(Rahmat)

Sebelumnya
Selanjutnya