Rabu, 21 Oktober 2020

IPK 4,00. Redaktur Knews Raih Wisudawan Terbaik di Unismuh Makassar


SOPPENG, KNEWS - Wisuda Ke- 71 Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) dilaksanakan di Gedung Muktamar Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar, Selasa (20/10).

Akbar Aba, selaku wisudawan terbaik Ke-71 Universitas Muhammadiyah Makassar berhasil meraih prestasi IPK 4,00. 

Pencapaian tersebut tentu tidak didapatkan dengan mudah. Pria asal Soppeng ini mengungkapkan bahwa pencapaiannya itu butuh perjuangan dan doa.

"Semua ini butuh perjuangan, pengorbanan, kerja keras yang dibarengi dengan doa," ucap Akbar, Rabu (21/10/20).

Akbar diketahui mengikuti berbagai organisasi. Di antaranya Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan, dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Unismuh Makassar dan sampai sekarang aktif di Pimpinan Cabang IMM dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Soppeng.

Darah kelahiran Soppeng Sulawesi Selatan, itu tak hanya aktif diberbagai organisasi. Di bidang akademik Akbar juga ditunjuk sebagai Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMA Muhammadiyah 6 Makassar dan peraih beasiswa berprestasi dari pemerintah melalui pemerintah daerah Kabupaten Soppeng.

"Jangan takut jatuh dan terantuk karena dengan terbentur kau akan terbentuk," Demikian Jargon Prestasinya

Harapannya tercapai, kedua orang tua Akbar sangat bangga dengan apa yang telah ia raih. Semua Doa dan ridho kedua orang tua adalah kunci kesuksesan. Ia mengaku kedua orang tuanya juga sering mengingatkan untuk tetap jujur dan rendah hati.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya