Jumat, 02 Oktober 2020

KCC Sinjai Lakukan Hidup Sehat Sebelum Beraktifitas di Meja Kerja


SINJAI, KNEWS - New Normal terhadap Pandemi Covid-19, Kementrian Agama (Kemenag) Ciclyng Community (KCC) Sinjai melaksanakan “Gowes” atau bersepeda santai sebelum melakukan aktifitas di Meja Kerja dengan Gowes beberapa menit melingkari Kota Sinjai tanpa mengenyampingkan protokol kesehatan, rombongan yang diikuti  bersepeda lainnya tetap memakai masker serta jaga jarak, Jumat (02/10/20) Pagi.

Turut dalam Gowes tersebut H.Syamsul Bakri mengatakan kegiatan Gowes Humanis  ini merupakan suatu upaya dalam menjaga solidaritas KCC Sinjai.

“Ini juga sebagai ajang dalam menjaga imunitas tubuh dalam masa transisi New Normal atau tatanan hidup baru agar tidak mudah terserang penyakit ataupun virus yang sempat menjadi wabah pandemi didunia internasional," ujarnya.

Mantan Kasi Bimas Islam  tersebut menekankan agar didalam pelaksanaan ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Pelaksanaan Gowes Humanis tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku tetap menggunakan masker dan jaga jarak," tegasnya.

Kasubag TU H Syamsul Bakhri  langsung memimpin gowes yang berjarak sekitar 7 KM itu, mengambil start dari  halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, melewati sepanjang Jalan Jendral Sudiman dan Jalan Persatuan Raya, Jalan Amanagappa melintasi Rumah Dinas Kapolres Sinjai dan Kembali Fhinis di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai.

H Syamsul Bakhri pun berharap dengan diadakannya kegiatan ini mampu membuat masyarakat mau melaksanakan olahraga.

"Kegiatan Gowes Humanis seperti ini juga membuat dampak di masyarakat agar masyarakat juga mau melaksanakan olahraga agar mempunyai kesehatan yang baik terlebih dimasa transisi New Normal saat ini," tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya