Jumat, 02 Oktober 2020

Keren, Pemkab Sinjai Gelar Gerakan Jumat Bersih


SINJAI, KNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar kerja bakti gerakan Jum’at bersih yang dipusatkan di Kompleks Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (2/10/20).

Aksi bersih-bersih ini dalam rangka normalisasi fungsi dan pembersihan drainase dan pelataran TPI guna mengantisipasi genangan air dan kebersihan lingkungan TPI Lappa merupakan salah satu tempat pendaratan Ikan terbesar di Sulsel.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong serta diikuti oleh para Kepala Perangkat Daerah, pimpinan instansi vertikal, Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid, para aparat Pemerintahan serta puluhan Mahasiswa.

Wakil Bupati, Andi Kartini Ottong mengatakan bahwa kondisidrainase yang dipenuhi lumpur dan sampah di area TPI Lappa sangat memprihatinkan sehingga perlu penanganan khusus.

“Kita sudah bekerja secara maksimal dengan alat manual yang ada namun hal tersebut tidak maksimal sehingga perlu alat berat untuk mengeruk sedimen lumpur dan bangunan cor beton yang ada diatas drainase ini juga harus dibongkar untuk bisa mengangkat sampah yang ada," ungkap Andi Kartini .

Dalam waktu dekat pihaknya bersama seluruh elemen terkait akan duduk bersama melakukan rapat kerja untuk menyusun strategi penanganan masalah tersebut dan juga melakukan edukasi dan sosialisasi kelas di masyarakat.

Andi Kartini berharap melalui kerja bakti ini kedepannya bisa merubah kesan masyarakat mengenai keadaan kebersihan TPI Lappa saat ini, sehingga kebersihan dan kenyamanan baik pelaku usaha maupun masyarakat serta menjadikan TPI higenis, indah dan menjadi wisata kuliner bagi masyarakat bisa diwujudkan.

“Saya berharap agar kiranya seluruh masyarakat yang berada di sekitar TPI Lappa maupun para pelaku usaha yang selama ini beraktifitas di TPI Lappa memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, ”tutupnya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya