Kamis, 08 Oktober 2020

Ketua BKSTI Terpilih Melalui Kongres Virtual dari Kampus FTI UMI Makassar


MAKASSAR, KNEWS - Hari kedua pelaksanaan Kongres ke-9 Badan Kerja Sama Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI) seluruh Indonesia berjalan lancar secara virtual dari Kota Makassar. Kamis (8/10/2020)

Dalam rangka pemilihan ketua umum BKSTI periode 2020-2023. Program Studi Teknik Industri FTI-UMI sebagai tuan rumah sekaligus diberikan amanah menjalankan mekanisme pemilihan secara Virtual.

Yang dimana agenda kegiatan Kongres pada hari kedua/hari ini yaitu Laporan pertanggungjawaban Pengurus BKSTI priode 2017-2020 dan Pembahasan rencana kepengurusan BKSTI 2020-2023 yang di lanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum BKSTI priode 2020-2023.

Mekanisme pemilihan diawali dengan penetapan 16 orang formatur yang telah di pilih meliputi perwakilan 8 Kordinator Wilayah dan 8 orang Dewan Pertimbangan. Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua baru melalui Google form serta seluruh proses pemilihan disaksikan menggunakan aplikasi zoom meeting.

Ada 5 orang kandidat yang mengajukan diri menjadi calon ketua umum. Hingga Betha Maya Sopha dari  Universitas Gajah Mada berhasil terpilih menahkodai BKSTI dengan perolehan 13 suara. 

selanjutnya ketua terpilih diberi kesempatan untuk menyusun pengurus periode 2020-2023 yang akan melaksanakan rapat kerja dan menyusun program kerja berikutnya.

“Atas nama panitia Kongres ke-9 BKSTI dan civitas akademia Teknik Industri FTI-UMI yang juga tuan rumah Kongres, mengucapkan selamat kepada ketua umum terpilih, semoga amanah yang di berikan bisa membawa BKSTI lebih maju” tutur Ahmad Phadil

Wiwi

Sebelumnya
Selanjutnya