Kamis, 29 Oktober 2020

Ketua HIPMASIB Minta PEMDA Agar Memperhatikan Infrastruktur di Pulau Sembilan


SINJAI, KNEWS- Jembatan Pulau Kambuno Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai kini sudah rusak parah dan sangat memprihatinkan terhadap warga yang melitas, Kamis (29/10/2020).

Jembatan Pulau Harapan ini sebagai tambatan perahu umum bagi masyarakat lokal maupun masyarakat dari luar daerah, terutama bagi warga penumpang perahu sewa yang setiap hari melintasi jembatan.

Hasyim, selaku Ketua Himpunan Pemuda Mahasiswa Sinjai Bersatu (HIPMASIB) dan seorang warga lokal Pulau Harapan mengatakan  bahwa pemerintah daerah pilih kasih.
"Pemerintah daerah pilih kasih terhadap masyarakat Pulau Sembilan, sebab di sembilan kecamatan di Kabupaten Sinjai itu sudah tersentuh beberapa pembangunan jalan Infrastruktur namun hanya infrastruktur  Pulau Sembilan ini belum diperbaiki sama sekali, padahal sudah berkali- kali warga mengadu untuk minta di perbaiki namun belum digubris," paparnya.

Selain itu, kata Hasyim, masyarakat  selalu melakukan swadaya memperbaiki dermaga agar bisa dilintasi namun tetap saja butuh perbaikan yang permanen dari pemerintah. Supaya masyarakat tenang dalam melintasi jembatan,  jangan menunggu banyak makan korban yang jatuh lalu mau diperbaiki.  

"Dan kami warga pulau harapan tidak butuh janji jika dikonfirmasi selalu mengatakan nanti kita akan perbaiki . Kita butuh realisasi bukan Janji, Karna masyarakat sudah muak dengan janji politik," tegasnya.
(Ril/RA)

Sebelumnya
Selanjutnya