Sabtu, 03 Oktober 2020

Kisah Inspiratif: Dari Tukang Dorong Gerobak Berhasil Menduduki Kursi Parlemen Kota Tarakan


TARAKAN, KNEWS - Kisah inspiratif muncul dari hirup pikuk pemilu legislatif 2019. Saiful yang dulunya hanya sebagai tukang dorong gerobak sekarang menyandang sebagai wakil rakyat di Kota Tarakan, Sabtu (03/10/20).

Keputusan Saiful untuk berkiprah di panggung politik ternyata tepat, ia berhasil mendapat kepercayaan dari masyarakat dengan mengamankan satu kursi di DPRD kota Tarakan Kalimantan Utara melalui Partai PKB yang sekarang ini juga sebagai ketua komisi 1.

Saiful adalah asli Putra Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai yang sejak tahun 2000 memutuskan untuk merantau di kota Tarakan, awalnya ia hanya menjadi tukang dorong gerobak di pasar untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Saiful mengatakan bahwa sebelum merantau dia diapit 2 pilihan, namun dengan melakukan pengundian yang keluar adalah Tarakan. 

"Jadi saya dulu sebelum memutuskan untuk merantau, saya punya 2 pilihan antara Jakarta dan Tarakan cuman waktu itu saya lakukan pengundian dan pada akhirnya kota Tarakan yang keluar dari undian," ungkapnya sambil ketawa.

"Alhamdulillah sekarang ini selain jadi anggota DPRD saya juga punya usaha percetakan dibeberapa tempat yg tersebar dikota tarakan, tentunya ini adalah buah dari kerja keras saya serta tidak terlepas dari doa istri,anak,orang tua dan keluarga," lanjutnya. 

Andi Ishar yang juga asli Desa Arabika menemuinya dikediamannya di Kota Tarakan mengaku sangat terinspirasi dan berbangga karena salah satu putra asli Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat menjadi wakil rakyat di Kota Tarakan Kalimantan Utara. 

"Tentunya ini menjadi motivasi bagi kita semua bahwa tidak ada perjuangan yang tidak mudah akan tetapi tidak ada juga yang tidak mungkin," tutup Ishar.

(Nisa)

Sebelumnya
Selanjutnya