Senin, 05 Oktober 2020

Komunitas Tapal Jejak Perbatasan Sukses Helat Kegiatan Pertama


NUNUKAN, KNEWS - Komunitas Tapal Jejak Perbatasan (TEP) sukses menghelat kegiatan pertama kalinya diluar wilayah Sei Menggaris, Nunukan. Komunitas ini aktif melaksanakan Gerakan Mengajar (GEMAR) disetiap akhir pekan di wilayah tersebut.

Kali ini TEP melakukan langkah demi langkah kepelosok perbatasan negeri ini yakni wilayah Transmigrasi SP 5, Sebakis. Dengan membawa tema kegiatan "Menyebar kebaikan dengan tindakan" yang berlangsung  2 hingga 4 Oktober 2020 serta diikuti oleh puluhan siswa SD dan SMP.

Rusmini Hakim (Pembinaan TEP) mengatakan kegiatan ini luuar biasa antusiasme anak-anak, guru-guru dan masyarakat sangat luar biasa dari awal hingga akhir kegiatan. 

"Kegiatan hari pertama perkenalan, menjelaskan gambaran-gambaran kegiatan kami, dilanjutkan pemutar film inspirasi Tanah Surga. Sementara dihari kedua beberapa pos-pos kegiatan yang disiapkan dari Sei Menggaris seperti kelas inspirasi, kelas literasi, kelas agama, kelas pahlawanku dan kelas kesenian. Yang diikuti oleh siswa SD dan SMP yang dilanjutkan malam harinya adalah pentas seni sebagai apresiasi malam terakhir dan pengumuman lomba-lomba," ujarnya. Senin (05/10/20).

Lebih lanjut dia menjelaskan "Dihari terakhir ini kami sedikit ada kegiatan aksi bersih-bersih difasilitasi umum seperti dikompleks UPT, kompleks masjid dan  musholla serta Alhamdulillah ada sedikit penanam (pohon) sebagai cikal bakal bahwa dimana pun kita berada bumi harus dijaga dengan penghijauan dan Alhamdulillah diakhiri dengan senam bersama yang diikuti oleh siswa SD, SMP dan guru-guru" ungkap Rusmini Hakim (Pembinaan TEP).

Rusmin Hakim juga berharap kegiatan ini juga menjadi aspirasi daninsiprasi untuk tim dari TEP.

"Dengan kegiatan langkah kecil kami ini setidaknya menjadi inspirasi dan aspirasi buat segenap tim dari komunitas Tapal Jejak Perbatasan ini bahwa langkah kecil kita harus dilanjutkan untuk memberikan satu warna yang bisa dirasakan manfaatnya baik oleh siswa, guru ataupun masyarakat bahwa kita ada pernah ada aksi yang kecil diwilayah SP 5 ini" harap Rusmi Hakim yang juga Kepala SMK 1 Sei Menggaris. 

(Red) 

Sebelumnya
Selanjutnya