Selasa, 13 Oktober 2020

Mahasiswi UNM Raih Juara I Lomba Kreativitas BNPB di Jakarta



JAKARTA, KNEWS - Nadiah Ariqah mahasiswi Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih juara 1 kategri video ILM pada lomba kreativitas Tangguh Awards 2020 yang di gelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Selasa (13/10/20).

Lomba kreativitas BNPB pada tahun ini mengusung tema “Penanggulangan Bencana Urusan Bersama” dan diikuti oleh berbagai kalangan.

Mahasiswi yang tengah menempuh pendikan di jurusan desain komunikasi visual itu mendapatkan hadiah uang tunai senilai 7 juta rupiah dan plakat penghargaan, ditandatangani olangsung oleh Kepala BNPB, Doni Monardo.

Nadiah yang dikonfirmasi oleh knews menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada pihak yang telah mensupportnya hingga dinobatkan sebagai juara.

"Saya pribadi sudah pasti bangga bisa menjadi bagian dari sebuah program edukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan saling menjaga di masa pandemi ini melalui lomba iklan layanan masyarakat Tangguh Awards yang diselenggarakan BNPB," ucapnya

Lebih lanjut dia mengatakan " Semoga kedepannya banyak orang yang sadar betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat melalui video yang saya buat, dan muncul orang2 yang lebih kreatif lagi untuk memberi informasi kepada masyarakat," ujar Nadia.

Dikesempatan yang sama, Sukardi Weda, selaku Wakil Rektor III UNM menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas setiap prestasi yang diraih oleh mahasiswa UNM. Demikian halnya prestasi yang diraih oleh Nadiah Ariqah.

“Kami mendukung sepenuhnya setiap peningkatan dan pengembangan minat, bakat, dan penalaran mahasiswa, kami juga mendukung adik-adik mahasiswa untuk terus berprestasi dalam berbagai lomba,” terangnya.

(Ucihanapi)

Sebelumnya
Selanjutnya