Selasa, 27 Oktober 2020

Menyambut Hari Sumpah Pemuda, Hima PPKn Unismuh Makassar Sukses Gelar Dialog Kepemudaan


MAKASSAR, KNEWS - Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Unismuh Makassar menyelenggarakan Dialog Kepemudaan di Mini Hall FKIP Unismuh Makassar, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan ini mengangkat tema "Peran Pemuda dalam Mengembalikan Nilai-nilai Pancasila dan Demonstrasi terhadap Omnibus Law" dengan tujuan menambah wawasan kebangsaan dan pengenalan nilai-nilai Pancasila bagi mahasiswa.

Kegiatan ini dipandu oleh moderator, Nur Aliuddin selaku eks ketua bidang Advokasi Hima PPKn periode 2017-2018, adapun pematerinya yaitu Andi Luhur Aprianto (Pengamat Politik) dan Adrian Al-Fatih (Ketua Umum PC IMM Kota Makassar).

Andi Luhur Aprianto, pembicara pertama mengungkapkan bahwa, kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat produktif di erah sekarang ini.

"Lebih lanjut, kegiatan ini salah satu kegiatan yang tentunya kegiatan yang sangat mengedukasi semua elemen sebagaimana poin penting dari dialog ini yakni Pancasila, aksi, dan khususnya UU Omnibus Law yang secara kontekstual memiliki banyak polemik," ungkap Luhur yang juga merupakan pengamat politik.

Diwaktu yang sama ketua umum PC IMM Kota Makassar, Adrian Al- Fatih juga menyampaikan bahwa, mahasiswa harus melakukan gerakan yang massif untuk menyuarakan penolakan UU Omnibus Law ini.

"Hari ini, mahasiswa harus mereformulasi gerakan-gerakan dengan tetap menjaga ketertiban sosial", ucap Adrian Ketua Umum PC IMM Kota Makassar.

Ketua Umum Hima PPKn Ahriandil, mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta dialog dan kakanda pemateri.

"Khususnya panitia pelaksana yang sudah menyukseskan kegiatan ini sampai pada dilaksanakannya hari ini,"  ungkapnya

Kegiatan ini di hadiri, Pimpinan Prodi PPKn yang diwakili oleh Nur Aliuddin yang juga selaku moderator, BEM, dan HMJ Se-FKIP Unismuh Makassar.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya