Jumat, 30 Oktober 2020

Patroli Rutin Blue Light, Personil Lakukan Upaya Preventif Cegah Kriminalitas


TAKALAR, KNEWS - Personil Polsek Galsel melalui Ps. Ka Spkt II Polsek Galsel Aiptu Nursalam S., bersama Piket Binmas Bripka Rizal dan Bripka Muh. Empo serta Piket Intelkam Regu II Bripka Rahmat Hidayat, melaksanakan Patroli rutin Blue Light guna sebagai upaya preventif menekan aksi kejahatan kriminal pada malam hari diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan. Kamis (29/10/2020).

Pelaksanaan kegiatan rutin Patroli Blue Light tersebut terus gencar dilaksanakan dengan menggunakan Randis roda empat sambil memantau situasi wilayah sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya.

" Upaya preventif ini merupakan Patroli yang efektif untuk menekan dan menimalisir Aksi kejahatan dan kriminalitas pada malam hari," ungkap  Aiptu Nursalam.

Selain itu kata Nursalam, kami juga turut melakukan patroli dialogis sambil menyampaikan pesan kamtibmas dan menghimbau warga untuk tetap mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

" Kami juga terus menghimbau warga dan remaja yang ditemukan sedang berkumpul untuk membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing.  Dan menyampaikan  agar aktivitas yang dilakukan di luar rumah selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19," Imbuhya.

Untuk diketahui, Sasaran/Tempat Patroli Blue light diantaranya,
- Jalan poros Kec. Galesong dan Kec. Galesong SelatanKab. Takalar.
- Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar.
- Desa Pattinoang Kec. Galesong Kab. Takalar.
- Desa Popo Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar.
- Desa Kale Bentang Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya