Sabtu, 17 Oktober 2020

Peduli Korban Kebakaran di Kalumpang, Aliansi Pemuda Bontojai Salurkan Bantuan


JENEPONTO, KNEWS - Kebakaran yang menghanguskan 5 rumah dan 1 korban jiwa di Kalumpang, Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea Jeneponto, Kamis 15 Oktober 2020 sekitar pukul 01.00 dini hari.

Sebagai bentuk kepedulian itu Aliansi Pemuda Bontojai turun kelapangan memberikan langsung bantuan kepada korban kebakaran di Kalumpang Jeneponto, Sabtu (17/10/2020).

Bantuan merupakan hasil dari bakti sosial dan penggalangan dana yang dilaksanakan beberapa hari. Penyalurannya diikuti puluhan pemuda dari berbagai Dusun di Desa Bontojai dengan bantuan berupa  uang tunai, bahan pokok dan pakaian layak pakai.

Salah Satu pemuda bontojai, Syahrier Rachman, mengatakan hal tersebut merupakan sebuah kewajiban untuk membantu sesama sebagai bentuk kepedulian sosial.

"Kami sebagai Pemuda Bontojai yang peka dan peduli akan keadaan sekitar, kami turut membantu masyarakat yang tertimpa musibah, meski yang kami berikan tidak seberapa. Bantuan sangat dibutuhkan oleh korban dan akan diserahkan langsung ke para korban," ujarnya.

Lebih lanjut Syahrir berharapan agar korban segera memiliki tempat tinggal kembali.

"Harapan dan doa kami untuk para korban kebakaran bisa secepatnya mendapat rumah tinggal yang layak, dan untuk anak-anaknya yang masih sekolah agar bisa secepatnya pulih dari trauma yang menimpa, sehingga bisa sekolah kembali," tambahnya.

Sementara itu, Ahmad Daeng Sikki salah satu korban kebakaran, atas nama korban kebakaran dan seluruh masyarakat kalumpang mengucapkan terimah kasih kepada Aliansi Pemuda Bontojai atas bantuannya.

"Semoga selalu hadir untuk masyarakat. Terima kasih banyak nak, atas bantuanta semua. Semoga Allah SWT membalas Kebaikanta semua ini," ujarnya.

(Ril/RA)

Sebelumnya
Selanjutnya