Kamis, 22 Oktober 2020

Pemkab Sinjai Terima Penghargaan Dari Kemenkeu RI


SINJAI, KNEWS - Penghargaan kembali diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. Kali ini, penghargaan itu datang dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019 dengan capaian opini wajar tanpa Pengecualian (WTP). 

Penyerahan piagam penghargaan ini berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, dari Kemenkeu melalui Kepala kantor pelayanan pembendaharaan negara (KPPN) Sinjai Anas Fazri kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Kamis (22/10/2020) 

Anas Fazri mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Kemenkeu atas pencapaian WTP Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 4 kali berturut-turut oleh Pemkab Sinjai sejak tahun 2016 lalu. 

Penghargaan ini diberikan atas pencapaian pengelolaan keuangan, Aset, penata kelolaan dan pertanggung jawaban keuangan yang dinilai transparan. 

"Biasanya ini penyerahan penghargaan dilakukan di ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, tapi karena pandemi jadi diwakilkan ke kami", katanya. 

Terpisah Bupati ASA, mengemukakan, dengan penghargaan ini menjadi bukti bahwa pengelolaan anggaran di Pemerintahan tentunya transparan dan ekuntabel. 

ASA berharap penghargaan dari Kemenkeu tersebut menjadi pemantik agar bekerja lebih keras lagi, dengan harapan kedepan raihan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya