Rabu, 28 Oktober 2020

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI II Soppeng Gelar Deklarasi dan Dialog Kepemudaan


SOPPENG, KNEWS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Soppeng,  menggelar deklarasi dan dialog pemuda aktif pilkada di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Soppeng, Rabu (28/10/2020).

Ketua DPD II KNPI Soppeng, Awal Miftah Ridha mengatakan, deklarasi dan dialog tersebut dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda yang ke 92.

"Kegiatan ini sangat relevan untuk mengharmonisasikan semangat pemuda supaya terarah, sehingga pemuda dapat berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Soppeng," ungkapnya.

Kegiatan ini terselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Soppeng itu dihadiri sejumlah pembicara.

Seperti dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, pihak kepolisian dan legislatif Kabupaten Soppeng. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial.

"Selain itu, kami juga melaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu gerakan donor darah dan Alhamdulillah ada puluhan OKP yang terlibat dalam kegiatan ini," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, KNPI Kabupaten Soppeng mengangkat tema "Harmonisasi Semangat dan Peran Pemuda dalam Menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda".

Kabupaten Soppeng adalah salah satu daerah yang menggelar Pilkada serentak pada Desember 2020 mendatang.

Olehnya, dengan kegiatan ini, dapat menumbuhkan kesadaran berpolitik para pemuda.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya