Jumat, 23 Oktober 2020

Puncak Acara Festival Iklim, Bupati Sinjai Terima Penghargaan


SINJAI, KNEWS - Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa mengikuti Puncak Acara Festival Iklim Tahun 2020 dan Menerima Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Utama Secara Virtual yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati Sinjai, Jumat (23/10/20).

Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

Bupati Sinjai menerima penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Utama Tahun 2020 ,selain itu beliau juga menerima penghargaan apresiasi pembinaan kepada pemerintah daerah yang telah menetapkan kebijakan/peraturan serta secara aktif melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan program kampung iklim (Proklim) di wilayah setempat yang menjadi kontribusi nyata pemerintah daerah dalam upaya pengendalian perubahan iklim. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai, Ir. Muhammad  Ramlan Hamid, menyampaikan bahwa penghargaan yang kita dapatkan hari ini merupakan pengakuan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah.

"Karena kita itu menjaga iklim dan menjaga wilayah kita baik dari segi vegetasi, pangan dan semacamnya ini semua menjadi verifikasi dan penilaian dari kementerian lingkungan hidup dan penyerahan penghargaan ini dilaksanakan secara virtual diseluruh Indonesia dan di provinsi Sulawesi Selatan hanya 4 kabupaten yang mendapatkan penghargaan ini," ucapnya.

"Pengembangan kampung iklim akan dilakukan disemua kecamatan yang ada di kabupaten sinjai dan kami dari lingkungan hidup kabupaten sinjai akan melakukan pembinaan sehingga target kami untuk mendapatkan kategori lebih tinggi lagi yaitu kategori lestari," sambungnya.

Turut Hadir Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian Pembangunan Dan Kesejahteraan Rakyat, Para Kepala OPD.

(Ril/Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya