Minggu, 25 Oktober 2020

Resmi Dilantik Ketua DPD II KNPI Soppeng, Sas Jayusman Ajak OKP Bersatu di KNPI


SOPPENG, KNEWS- Dewan Pengurus Daerah DPD II KNPI Kabupaten Soppeng menggelar acara Pelantikan dan Rakerda yang mengusung tema "Soppeng Satu Nafas" pukul 09.00 wita- selesai di Gedung Pertemuan Masyarakat Kab. Soppeng, Ahad (25/10/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten 1 Andi Ibrahim Harta Sanjaya, Ketua Bawaslu Winardi, Perwakilan OKP, Kodim1423, Muhammadiyah, Ansor, Ketua KNPI Sulsel Nurkanita Maruddani, Agus Rasyid Mutu, sekretaris DPD KNPI Sulsel, dan Andi Nabila Ansyari Mangkona Korwil Soppeng, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Ketua KNPI DPD II Soppeng, Sas Jayusman mengatakan, pelantikan pengurus KNPI Kabupaten Soppeng Periode 2020-2023 setelah kurang lebih 3 bulan lalu kita bersama-sama menunaikan tanggung jawab kita untuk menyukseskan Musda KNPI Soppeng yang ke IV (Empat). 

"Melalui kesempatan ini saya juga ingin mengajak teman-teman sekalian untuk berdoa agar pandemi covid-19 yang merundung bangsa kita sekian lama ini dapat berlalu dan agar bangsa kita dapat bangkit kembali serta menjadi kuat kedepannya," ucap Sas Jayusman dalam sambutannya.

Ahad tanggal 25 Oktober 2020 adalah hari yang bersejarah bagi kita, khususnya bagi pengurus DPD ll KNPI Soppeng yang telah dilantik dan akan mengembang amanah selama 3 tahun sebagai motor penggerak pemuda Soppeng untuk ikut berpartisipasi dalam membangun peradaban bangsa.

"Lanjut Sas Jayusman,  pada hari ini tepat 3 hari sebelum peringatan Sumpah Pemuda, saya ingin mengingatkan pada kita semua pentingnya merawat persatuan ditengah keberagaman kita dalam ber KNPI," tegasnya.

Saya menyadari bahwa dalam ber KNPI Kita berasal dari OKP-OKP yang berbeda kemudian dipersatukan dan bekerja sama dalam satu wadah yang sama tentu  tidaklah mudah.

"Sebagai pemuda, kita punya sejarah panjang tentang perbedaan dulu bangsa kita pernah terpecah belah karena suku bangsa, ras, dan agama yang membuat penjajah mudah untuk melakukan politik adu domba," kata Sas Jayusman.
 
Ditempat yang sama, ketua panitia Andi Yuliana Adam mengungkapkan, rasa terimakasih kepada rekan-rekan yang hadir dalam acara tersebut sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Terimakasih, atas dukungan dan kerja sama kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,"tutup Andi Yuliana Adam

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya