Rabu, 28 Oktober 2020

Sambut Hari Sumpah Pemuda, HMI kom. Sejajaran Cabang Sinjai Suarakan Tiga Tuntutan


SINJAI, KNEWS -  Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat sejajaran Cabang Sinjai, menyambut hari sumpah pemuda dengan melakukan aksi damai di Tugu Bambu Sinjai. Rabu, (28/10/2020). 

Aksi damai ini menyuarakan berbagai permasalahan yang terjadi di negeri ini mulai dari penolakan UU cipta kerja hingga penolakan pembangunan bumi perkemahan Tahura serta kasus PHK sepihak yang dilakukan oleh PT. Mandala Finance cabang Sinjai. 

Herul, salah satu peserta aksi dalam orasinya mengatakan bahwa pemuda merupakan aset bangsa oleh karena harus selalu melakukan kontrol sosial. 

" Bahwa tugas dari seorang mahasiswa maupun pemuda adalah bagaimana kemudian  kontrol terhadap segala persoalan yang terjadi di negeri ini," tegas Herul.

"Terkhusus di kabupaten sinjai permasalahan yang sedang menjadi hari ini adalah kasus PHK sepihak oleh salah satu perusahaan swasta yang ada di Sinjai, hingga polemik pembangunan Bumi Perkemahan Tahura, yang mana pemda terkesan abai terhadap penolakan pembangunan tersebut," sambungya. 

Sementara itu Agusman selaku ketua kom. Syafi'i ma'arif saat berorasi mempertanyakan perihal Janji dari DPRD  Sinjai untuk melakukan RDP mengenai kasus PHK sepihak oleh PT. Mandala Finance cabang Sinjai. 

"Bahwa kami juga mempertanyakan kejelasan dari pihak DPRD Sinjai mengenai janji akan dilakukan nya RDP mengenai kasus PHK sepihak dan perpanjangan izin PT Mandala yang sampai sekarang belum menemui titik temu," ucap Agus. 

Sampai berita ini di turunkan 
massa aksi masih melakukan aksi demonstrasi dengan saling bergantian melakukan orasi. Aksi ini juga di kawal ketat oleh aparat kepolisian.

(Re')

Sebelumnya
Selanjutnya