Senin, 26 Oktober 2020

SMP ABS Pinrang Persiapkan Guru dengan Metode Pembelajaran IT


PINRANG, KNEWS - SMP Aisyiyah Boarding School (ABS) Pinrang persiapkan guru pengajar yang mampu melakukan pembelajaran dengan menggunakan perangkat teknologi melalui Pelatihan Pembuatan Vidio Pembelajaran di Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Ahad (25/10/2020).

Pelatihan itu digelar oleh Forum Inspirasi Generasi Unggul dan Religius (FIGUR) bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kepala SMP ABS Pinrang, Sulaiman Mamma, menyampaikan bahwa SMP ABS Pinrang tengah persiapkan kompetensi guru dengan penggunaan teknologi setelah 2 tenaga pendidik dari lembaga pendidikan yang dipimpinnya ikut dalam pelatihan tersebut.

"Kami upayakan peningkatan kompetensi guru, khususnya dimasa pandemi ini sangat dibutuhkan metode pembelajaran dengan memanfaatkan teknolgi," ucap Sulaiman.

Sulaiman berharap setelah pelatihan ini, dapat dijadwalkan juga pelatihan selanjutnya di lingkup SMP ABS Pinrang.

"Setelah ini akan ada kegiatan pelatihan pembuatan vidio pembelajaran dilingkup SMP ABS demi meningkatkan kapasitas dan kompetensi guru," harapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa, SMP ABS Pinrang akan terus berbenah dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme tenaga pendidiknya.

"Praktek baik ini akan senantiasa dilestarikan dilingkung SMP ABS kedepannya," ungkap Sulaiman.

"Terimakasih kepada FIGUR, PGRI dan UNM telah memberikan ruang belajar untuk meningkatkan kompetensi guru, Insya Allah, ilmu ini akan sangat bermanfaat," tutupnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya