Selasa, 20 Oktober 2020

Tumbuhkan Inovasi, PKK Sinjai Silaturahmi Dengan PKK Kota Makassar


MAKASSAR, KNEWS- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai  Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto melakukan kunjungan kerja  bersama para pengurus PKK Sinjai ke PKK Kota Makassar pada Senin,19 Oktober 2020.

Dalam kunjungan ini ketua Tim Penggerak PKK Kab.Sinjai yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang juga sebagai wakil ketua 1 PKK Kabupaten Sinjai Hj. Kamria Akbar, S.Pd.

Dalam kunjungan tersebut, Hj. Andi Hilda bersama para rombongan diterima langsung oleh Ketua TP.PKK kota Makassar, Ibu Rossy Timur Wahyuningsih termasuk para pengurus PKK Kota Makassar. Penerimaan secara resmi ini berlangsung di Rumah Jabatan Walikota Makassar. 

Ketua Tim penggerak PKK Kab.Sinjai menjelaskan bahwa maksud dan tujuan beliau ialah membawa pengurus dan anggota PKK Kab. Sinjai untuk mendengar dan mempelajari inovasi-inovasi yang mendapat pengakuan dan predikat prestasi oleh Tim Penggerak PKK Kota Makassar, terutama dalam hal Tertib Administrasi.

“ jadi kedatangan kami kesini adalah melihat bagaimana Tertib Administrasi PKK Kota Makassar maupun kebijakan-kebijakan  yang mendukung. Hal ini dikarenakan menurut info dari Tim SMEP Sulawesi Selatan bahwa PKK Kota Makassar untuk kegiatan Tertib Administrasi dalam rangka penilaian 10 (Sepuluh) Program Pokok PKK secara nasional telah lolos verifikasi pada penilaian tahun 2019.” Ungkap Hj. Andi Hilda.

Maksud tujuan tersebut diapresiasi dengan baik oleh Ketua PKK Kota Makassar. Hal ini dibuktikan dengan menghadirkan langsung PKK Kecamatan Dan Kelompok Dasawisma dari Desa Laikang yang sekaligus juga merupakan Kelompok yang dipersiapkan untuk mengikuti lomba Dasa Wisma Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Tidak hanya itu, Hj. Andi Hilda kembali berkunjung ke PKK Provinsi Sulawesi Selatan. Selain bersilaturrahim dengan Pengurus PKK Provinsi, Ketua TP-PKK Sinjai bermaksud melakukan konsultasi  terkait sinkronisasi Program Kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan dengan  Program Kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten untuk Tahun Anggaran 2021. Upaya tersebut dilakukan dengan harapan tercipta sinergitas yang baik. 

Hj. Andi Nurhilda menyatakan bahwa dengan banyak mempelajari  program PKK dari Pusat maupun dari daerah lain dinilai akan mampu memberikan inspirasi bagi PKK Kabupaten Sinjai dalam menyusun kebijakan dan inovasi yang berguna bagi masyarakat dan Pemerintah yang selaku mitra.

“Banyak belajar akan memberikan banyak ilmu pengetahuan terhadap apa yang menjado fokus tanggung jawab dalam tugas. Amanah kita sebagai mitra Pemerintah dalam membangun kesejahteraan masyarakat harus senantiasa dihidupkan agar memberikan hasil dan manfaat yang baik bagi pihak dan lingkungan sekitar kita.” Demikian Ketua TP-PKK Sinjai menjelaskan.

(Ril/RA)

Sebelumnya
Selanjutnya