Rabu, 21 Oktober 2020

UMSI Lakukan Penarikan Mahasiswa Magang di Kantor Desa Songing


SINJAI ,KNEWS - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UMSI) menggelar acara penarikan Mahasiswa magang yang dilaksanakan di Kantor Desa Songing, Rabu (21/10/20).

Setelah melakukan magang selama satu bulan di kantor Desa Songing ,tujuh Mahasiswa UMSI akhirnya ditarik oleh  pihak Kampus dikarenakan masa magang telah berakhir.

Mursak mewakili Pimpinan Universitas Muhammadiyah Sinjai menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa Songing yang telah memberikan wadah kepada peserta magang dalam menerapkan teori yang telah didapatkan selama kuliah dalam hal ini Kepala Desa selaku penanggung jawab dan jajaranya.

"Saya selaku dosen pembimbing mewakili pihak lembaga Kampus mengucapakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bila mana mahasiswa kami melakukan kesalahan selama magang di kantor desa Songing dan akan kembali kami evaluasi setelah kembali ke Kampus," ucap Mursak 

Lebih lanjut, Ambo Sakka selaku Kepala Desa Songing dalam kegiatan tersebut menyampaikan  bagaimana pentingnya pendidikan di era sekarang dimana persaingan semakin ketat dan bagaimana kita mampu mengubah pandangan orang tua yang menganggap bahwa percuma berpendidikan tinggi kalau akhirnya akan menjadi pengangguran.

"Karena ini merupakan pendapat yang keliru karena pendidikan mampu merubah pola pikir dan membuat seseorang menemukan jati dirinya," tutupnya.

(Rusdhy)

Sebelumnya
Selanjutnya