Sabtu, 31 Oktober 2020

Wujudkan Kader Berkemajuan, IPM Soppeng Sukses Laksanakan PKM TM II


SOPPENG, KNEWS - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Lajoa dan Marioriawo berkolaborasi menggelar Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II (PKM TM II) di SMK Muhammadiyah Kabupaten Soppeng, Sabtu (31/10/2020).

Pelatihan ini digelar oleh Pimpinan Cabang Ikatan  Pelajar Muhammadiyah yang mengangkat tema ''Menumbuhkan Jiwa Amanah Kader Militan yang Kritis Intelektual menuju IPM Berkemajuan'' pelatihan berlangsung Rabu-Sabtu (28-31/10/2020).

Peserta palatihan adalah utusan Pimpinan Cabang IPM se-Kabupaten Soppeng, sebanyak 25 peserta yang lolos seleksi dari 35 pendaftar.

Riswan, utusan PC IPM Marioriawo, mengatakan pengkaderan ini sangat bermanfaat dimana pengkaderan TM I saya hanya mempelajari materi hanya dasarnya saja khususnya Retorika dimana awalnya saya tidak bisa berkomunikasi di depan orang banyak.

"Sampai sekarang. Alhamdulillah berkat ilmu yang saya dapatkan di Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II (PKM TM II) saya mampu berkomunikasi dengan baik dan semoga kedepannya saya bisa mengikuti pelatihan berikutnya agar saya bisa seperti kanda senior bahkan lebih hebat," tuturnya.

Ketua Bidang Kader PD IPM Kabupaten Soppeng, Alwa Zahir berharap, semoga apa yang di dapatkan di Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II ini mampu di aplikasikan di lingkup keluarga maupun masyarakat.

"Kalian semua adalah generasi  penerus bangsa, punya jiwa kritis  dan harus siap berkarya," harapnya.

Bendahara KNPI Soppeng, Ruslan Efendi pun menambahkan bahwa, kegiatan yang di lakukan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Soppeng sebagai momentum sumpah pemuda 28 Oktober yang lalu.

"Eksistensi IPM akan mengembalikan semangat pelajar untuk tetap belajar dan terus belajar dengan spirit semangat mereka, selamat dan sukses atas kegiatannya" tutupnya

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya